Header AD

intro ads

Bagaimana warna pakaian kamu menurut Feng Shui



Dalam Ilmu Feng Shui  warna seringkali menjadi andalan untuk mencapai hasil tertentu. Menurut para ahli, warna dalam Feng Shui selain diterapkan untuk rumah, juga dapat diterapkan dalam hal warna fashion. 

Berikut adalah tentang apa dan bagaimana warna fashion menurut Feng Shui:


Merah - Warna ini adalah warna pakaian yang ideal untuk menarik perhatian kepada diri sendiri. Pakailah merah jika Anda akan di audisi, memamerkan karya kreatif Anda, presentasi di depan atasan Anda atau ingin mengatur diri Anda tampak berbeda dari yang lainnya. Hindari warna ini jika Anda sedang gugup/grogi/tidak percaya diri.


Oranye – Merupakan warna campuran dari merah dan kuning, menunjukkan rasa optimis serta bergairah. Kenakan warna pakaian ini ketika Anda mencoba untuk meningkatkan kerukunan dan bersifat mendamaikan suasana di saat sedang berselisih dengan rekan atau kerabat. Tinggalkan warna ini ketika Anda ingin membedakan diri dari orang lain.


Kuning – Pakaian warna kuning terang akan menunjukkan bahwa Anda seorang wanita karir. Warna kuning yang bersahaja akan menyampaikan stabilitas dan kemantapan/mapan. Kenakan pakaian warna ini bila Anda ingin menunjukkan jati diri yang jelas (misal pada saat bertemu klien) dan hal itu sangat ideal untuk mendukung Anda dalam membuat sebuah keputusan (misal pada saat negosiasi atau memimpin suatu rapat kerja). Efek warna kuning akan mempengaruhi orang lain untuk mendukung setiap keputusan Anda. Hindari pakaian warna kuning ketika Anda lelah/lesu, karena penampilan Anda akan semakin terlihat buruk.


Hijau - Hijau merupakan warna pertumbuhan dan perkembangan. Oleh karena itu, pakaian warna ini sangat ideal untuk dikenakan pada saat akan mengambil kelas kursus atau keterampilan, juga disaat Anda akan mengikuti sebuah acara tender penting. Pakaian warna ini juga baik untuk memotivasi orang-orang agar dapat keluar dari permasalahannya. Karena warna hijau dapat merangsang hal-hal positif yang kreatif. Anda harus menghindari pakaian warna hijau ketika Anda merasa gelisah.


Biru - Biru dikaitkan dengan introspeksi dan ketenangan. Pakaian warna ini akan membantu orang di sekitar Anda untuk relaks/santai dan berbicara tentang pemikiran mereka, sehingga sangat ideal untuk membangun suatu komunikasi yang positif. Jauhi pakaian warna biru, ketika Anda merasa tertekan, karena dapat memperparah depresi Anda.


Ungu - Ini warna agung dikaitkan dengan kerajaan dan spiritualitas. Pakaian warna ini adalah ideal untuk dikenakan saat Anda sedang mencari tujuan hidup Anda atau pada saat menghadiri meeting untuk membahas ide-ide baru. Hindari pakaian warna ungu ketika Anda mengalami kesulitan untuk menempatkan rencana Anda ke dalam tindakan, karena menghambat kepraktisan.


Pink - Warna ini bersifat menenangkan, lembut dan kalem. Pakaian warna pink akan membuat orang di sekitar Anda merasa relaks/santai. Warna pakaian ini juga akan menghilangkan/meredam kemarahan, jadi pilihlah pakaian warna pink bila Anda ingin bermesraan atau membangun suasana yang romantis dengan pasangan Anda. Hindari pakaian warna ini jika Anda ingin dilihat sebagai orang yang tegas dan berani, karena warna pink cenderung memberikan kesan kelembutan.


Abu-abu – Warna ini menonjolkan keseimbangan dan keselamatan. Pakaian berwarna abu-abu harus dipakai ketika terjadi hal-hal yang di luar kendali. Jauhi warna abu-abu ketika Anda sedang mencari promosi atau ingin diperhatikan.


Coklat - Setiap kali Anda merasa takut atau tidak aman maka pakailah pakaian berwarna coklat. Warna ini pada dasarnya memiliki efek yang kesan menghibur. Pakailah pakaian warna ini apabila Anda ingin orang lain untuk menaruh kepercayaan kapada Anda. Hindari pakaian berwarna coklat ketika Anda berada dalam masalah atau berurusan dengan orang-orang yang keras kepala.


Hitam - Hitam menyampaikan rasa kedalaman dan kekuatan yang paling tangguh. Kenakan pakaian warna ini apabila Anda ingin memegang kendali otoritas atau memancarkan wibawa. Jauhi pakaian warna hitam jika orang di sekitar mempertanyakan motif Anda atau jika Anda ingin diperlakukan sama dengan orang lain.


Putih – Menunjukkan kesan suci/bersih. Kenakan pakaian warna ini bila Anda ingin tampil lebin rinci, efisien dan sempurna (misal: pada saat presentasi atau meeting/rapat). Jauhkan pakaian warna putih ketika Anda ingin menyampaikan citra dan bersantai. Warna putih juga dapat meningkatkan rasa kecemasan, jadi gunakan dengan hati-hati.


Metalik - Warna seperti emas, tembaga perunggu dan perak menunjukkan kreativitas dan inspirasi. Tidak ada warna pakaian yang lebih baik untuk dipakai ketika Anda terlibat dalam sebuah proyek seni. Pakaian berwarna metalik akan membuat orang menjadi lebih kritis dan cerdas, oleh sebab itu hindari pemakaiannya jika Anda merasa sedang sensitif.


Sumber: SCI Pusat




Bagaimana warna pakaian kamu menurut Feng Shui Bagaimana warna pakaian kamu menurut Feng Shui Reviewed by astroshio pedia on February 21, 2014 Rating: 5

No comments

Post AD