Header AD

intro ads

Perasaan seseorang dilihat dari gerakan kakinya



Membaca perasaan orang lain sebenarnya bisa dipelajari, salah satunya dengan mengamati gerakan kaki. Perasaan yang dialami lawan bicara bisa dibaca melalui gerakan kakinya. Ini contohnya:

Berdiri di atas satu kaki

Jangan membayangkan posisi sedang dihukum ya, tetapi biasanya posisi ini dilakukan ketika sedang berhadapan dengan orang yang disukai. Posisi tubuh akan dititikberatkan pada satu kaki saja, biasanya satu kaki lainnya ditumpangkan di atas kaki yang bertumpu.

Nah, bisa diamati bahwa posisi kaki yang ditumpangkan ini secara tak sadar akan menunjuk pada orang yang paling dipedulikan olehnya.

Kaki dan tangan sama-sama disilangkan saat sedang duduk

Artinya orang tersebut sedang tidak tertarik pada topik bahasan yang sedang dibicarakan. Biasanya ia memilih posisi netral dan menyetujui apa saja yang jadi keputusan dalam pembicaraan itu.

Kaki memijak pada arah berlawanan saat berbicara dengan seseorang

Wajah Anda boleh terlihat masih asyik menikmati pembicaraan. Tetapi kalau kaki Anda menuju ke arah lain, apalagi dalam posisi melangkah, jujur saja, Anda ingin lari dari sana kan?

Beginilah ketika seseorang tidak merasa nyaman dan tidak tertarik pada pembicaraan, gerak tubuh (terutama kaki) akan secara otomatis berusaha keluar dari zona tersebut.

Membuka kedua kaki

Agar lawan bicara mengikuti pembicaraan dengan nyaman, duduklah dan berbicara berhadapan dengannya, dengan posisi kedua kaki terbuka. Posisi ini membuat orang merasa lebih nyaman.


Sumber: dari berbagai sumber.


Perasaan seseorang dilihat dari gerakan kakinya Perasaan seseorang dilihat dari gerakan kakinya Reviewed by Astroshiopedia on February 27, 2014 Rating: 5

No comments

Post AD